Agar Anak Cerdas, Ini 4 Titik Pada Tubuh Anak Yang Harus Sering Dicium Orangtua, Terutama Ayah

  

4 titik di tubuh anak yang harus dicium orangtua
Sumber Gambar

Ada 4 Titik Pada Tubuh Anak Yang Harus Sering Dicium Orangtua, Terutama Ayahnya

Selain itu, penelitian juga membuktikan, anak yang sering dipeluk dan dicium oleh kedua orang tuanya akan menjadi lebih cerdas. 

Karena itu, direkomendasikan agar orang tua memeluk dan mencium anak ketika ia bangun tidur, karena ini saat dimana ia baru tersadar dari istirahatnya dan kemungkinan mencari keberadaan orang tuanya.

Pelukan dan ciuman juga baik diberikan kepada anak menjelang tidur, agar tidurnya nyenyak dan merasa tenang sehingga perkembangan otaknya pun bisa optimal. Memeluk dan mencium anak saat ia sedang sedih dan saat ia berhasil melakukan hal baik pun juga sangat dianjurkan untuk mengajarkannya cara peduli dan menghargai.

Pakar Parenting yang juga dosen dan penceramah, Hepi Andi Bastoni, mengatakan, ada 4 (empat) titik yang harus sering dicium orang tua, utamanya ayahnya, kepada anaknya.

1. Ubun-ubun

Hal ini perlu dilakukan sejak bayi. Sebab, ini adalah tempat Pre Frontal Cortex. Tempat penentuan keputusan benar dan salah.

2. Dahi

Jika mencium dahi anak, sama dengan mengatakan “Ayah bangga padamu Nak”.

3. Kedua pipi

Ini sama dengan mengucapkan “Ayah sayang padamu”.

4. Punggung tangan

Ini tanda bahwa ayah menghargai anak.

“Lakukan itu secara rutin. Dan rasakan efeknya. Jika Ayah sulit bertemu anak ketika bangun, pastikan sebelum berangkat kerja atau sepulang kerja, cium anak. Doakan dengan suara kencang. Perhatikan, anak akan tersenyum atau mengangguk walau dia tertidur pulas,”
Yuks ayah dan bunda kita budayakan
Sumber : @littleisland.babykids

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel