Diduga Plate Suruh Anang Bangun Gereja Di NTT Dari Uang Haram Hasil "Ngerampok" Plate




Tak hanya sampai disitu, kejaksaan pun terus mendalami aliran dana korupsi proyek yang disinyalir mengalir ke beberapa pihak.

Teranyar, aliran dana tersebut masuk ke beberapa gereja - gereja di NTT dalam bentuk dana bantuan pembangunan gereja.


Terkuaknya aliran dana ini diketahui saat pihak kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap anak buah Johnny G Plate yang diketahui bernama Anang.

Mengutip Tempo, Johnny diketahui memerintah Anang untuk mengatur permintaan sumbangan dana untuk pendirian gereja di Nusa Tenggara Timur.


Semua informasi ini tertuang dalam berita acara pemeriksaan terhadap Anang pada 6 Maret 2023 lalu.

Diketahui, proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 merupakan proyek strategis nasional.


Pihak kejaksaan mengklaim bahwa penetapan Tersangka dan penahanan terhadap politisi Partai NasDem itu adalah murni penegakan hukum dan tidak ada unsur politik didalamnya.

Pihak Kejaksaan menyebutkan bahwa mereka berkewajiban untuk mengawal proyek strategi nasional dalam hal ini proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 demi kepentingan masyarakat yang belum terjangkau internet sesuai dengan program pemerintah. ***floreseditorial.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel