Kepala Unit BRI Di Kupang Ditangkap Polisi, Usai Raup 2 Miliar





MY alias Makarius, Kepala Unit Bank BRI Busalangga Kantor Cabang Kupang ditangkap polisi usai gelapkan uang hingga miliaran rupiah. Bank BRI Unit Busalangga Kantor Cabang Kupang rugi sekitar Rp 2.603.900.000. Paling gilanya lagi, pelaku pakai uang itu untuk main judi online dan bayar utang yang banyak.


aksi Makarius iini dilakukan pada periode bulan September 2022 hingga bulan Oktober 2022 di Bank BRI Unit Busalangga Kantor Cabang Kupang.

Modusnya, Makarius melakukan fraud dengan cara mengambil uang dari dalam brankas Bank BRI Unit Busalangga secara bertahap.

Penyidik juga menyita barang bukti printout rekening koran milik tersangka, pencatatan palsu berupa laporan keuangan vault Iquiry Balance dan register courpures periode bulan September 2022 dan bulan Oktober 2022.

Polisi juga menyita slip penyetoran uang yang ditransfer ke rekening tersangka atas nama M yang disetor melalui teller dan ekaman CCTV.


Selain itu kwitansi pinjam uang ke pihak ketiga sebesar Rp 310.000.000 dan dokumen pendukung lainnya. sumber: digtara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel